Smartphone Dari Indonesia "LUMID 1M"

Lumid 1M
Ada beberapa faktor yang bisa membuat sebuah perusahaan manufaktur smartphone bisa sukses dalam waktu cepat, salah satunya ialah persaingan harga. Beberapa brand smartphone papan atas memasang harga yang cukup tinggi untuk sebuah ponsel flagship mereka, sehingga bermunculan berbagai brand smartphone yang menawarkan perangkatnya dengan harga yang sangat bersaing namun juga tidak mengurangi kualitas dari perangkatnya.
Hal ini juga dimanfaatkan oleh LUMID 1M, sebuah smartphone lokal asal Indonesia yang diklaim memiliki spesifikasi smartphone yang setara dengan smartphone flagship papan atas lainnya namun dibanderol dengan harga yang cukup menarik.
LUMID 1M akan dipersenjatai oleh prosesor octa core MT6595 milik MediaTek, RAM 3GB dan internal memori sebesar 16GB yang dilengkapi dengan slot ekspansi microSD hingga 128GB. Perangkat ini juga menggunakan layar IPS milik Sharp dengan ukuran 5,5 inci dan resolusi 1920 x 1080 pixel. Untuk kameranya, LUMID 1M menggunakan SONY IMX 220 20,7MP pada bagian belakang yang dapat merekam video dengan kualitas 4K dengan kecepatan 30fps sedangkan untuk kamera depan menggunakan kamera 8MP untuk hasil selfie yang lebih maksimal. Selain itu, perangkat ini juga akan didukung oleh fitur jaringan LTE, NFC, hingga wireless charging.
LUMID 1M_Kamera.jpg
Walaupun sebenarnya LUMID 1M ini merupakan hasil re-branding dari smartphone asal Tiongkok, KingZone K1 Turbo, namun Binar Lumina Indonesia selaku produsen dari LUMID 1M tidak hanya sekedar mengganti nama produknya, namun juga mengganti beberapa spesifikasinya menjadi lebih baik.
Kingzone vs LUMID.jpg
LUMID 1M akan hadir dalam dua warna yaitu, hitam dan putih. Perangkat ini akan dibanderol sekitar Rp. 3.900.000,- ($325USD), namun menurut sumbernya akan ada harga special yang ditawarkan pada saat perangkat ini pada saat peluncurannya. Bagaimana menurut Poppers, apakah dengan spesifikasi dan harga yang ditawarkan LUMID 1M ini layak dikatakan sebagai flagship killer?

Comments