Mimpi Seorang Melody Part 1


namanya Melody Nurammdhani Laksani, dia sahabat ku, kami bersahabat dari kita masih duduk di sekolah dasar, kelas 4 SD!! Melody itu orang nya baik, pengertian, setia kawan, gampang tersinggung, gampang ngambek, dan sok imut!! tapi dari sikap Melody semua itu, aku paling suka sama sikap "Pantang Menyerahnya" dia itu orang paling gigih yang paling aku kenal, yaa, asal kalian tau aja, dia tuh akan melakukan apa aja demi mencapai mimpinya. oh iya umur Melody sekarang ini, baru 17 tahun lohh , dan kita ini masih kelas 2 SMA.

Aduhh aku lupa lagi, kenapa aku ngenalin orang lain? padahal aku sendiri belum  diri -_-"
nama ku Moh. Ilham hijriyanto, sama seperti Melody!! umurku juga baru 17 tahun, dan kita juga berada dalam satu sekolah yang sama, cuman, aku dan Melody berbeda kelas.

hmmm, mau mulai dari mana ya ceritaku?? hmm, bagaimana kalau dari pertama aku kenal sama Melody?? baik gini cerita nya..


******



waktu itu aku murid pindahan dari SD muhammadiyah 01 Pekajangan, Pekalongan!! tapi karna  ada suatu alasan, aku pindah ke Jakarta. nah waktu aku pindah sekolah di Jakarta, aku satu SD tuh sama Melody. nama sekolah nya SD Cahaya Bangsa!!
gara gara aku telat bangun, aku jadi telat datang -_-
udah gitu, ini hari pertama ku lagi, disekolah SD Cahaya Bangsa.




"duhhh, aku lupa lagi bilang sama mama, diamana kelas aku" kata ku bingung sambil menggaruk garukan kepalaku. "dimana ya kelas nya? kata mama aku di kelas 4C, tapi dimana kelas nya?" kata ku.


nah disitu tuh, aku bingung banget sama kelas ku, dari tadi gak ketemu temu, bahkan yang ada aku cuman muter muter doank!! hadeeeh -_-
dan tau gak? sial nya, sebelum aku tau dimana kelas ku? bel masuk pun berbunyi? dan sonta aja, itu membuat aku panik, karna takut terlambat masuk kelas, dan saking panik nya, aku mencari kelas ku dengan berlari!!
karna aku ber lari lari, aku pun jadi menabrak orang deh jadinya.



"  *menabrak seseorang. Bruuk!! aduhh sakitt" kata ku mengeluh kesakitan.
aduh, sakit banget nih badan aku!! eh, kamu!! kamu kalo jalan pake mata donk, jangan pake hidung" kata seorang wanita itu.
 "iya iya, aku minta maaf ya?" kata ku sambil mencoba meminta maaf pada nya.
"emang nya dengan maaf? sakit aku akan ilang apa? liat nih badan ku jadi sakit semua?" kata wanita itu.
 "kan aku udah minta maaf!! terus aku harus bagaimana donk??" kata ku yang mulai merasa bersalah karena menbrak nya tadi.
"au ah!! kalo bukan gara gara aku terlambat, udah aku bogem deh" kata wanita itu sambil pergi meniggal kan aku.
"dihh, galak amat cakep cakep" kata ku sambil melihat nya pergi.
"duuh, aku masih belum nemuin kelas aku" kata ku.



tiba tiba saja, seorang guru pun menghampiri ku.



"kenapa kamu belum masuk??" tanya guru tersebut.
"hmm, aku belum menemukan kelas ku pak, dan lagi pula, aku ini anak baru" jawab ku.
 "ohh, begitu!! ya sudah bapak akan mengantarkan mu ke kelas mu" kata guru itu.



lalu aku pun di antarkan nya ke kelas ku, disana aku pun di serahkan kepada wali kelas ku, yaitu ibu Rahma.



"sebentar anak anak!! kalian kedatangan murid baru, dia pindahan dari Pekalongan!! *memanggiku. ayoo kesini!! perkenal kan namamu" kata bu Rahma.
 "hmm, itu kan, cowok yang nabrak aku tadi? ngapain dia disini?hah, jangan jangan dia satu kelas lagi sama aku?" kata wanita itu.


akhirnya, aku pun memperkenal kan nama ku.


"haloo, namaku Moh. Ilham hijriyanto, tapi kalian manggil aku Ilham aja. aku pindahan dari SD Muhammadiyah 01 Pekajangan, Pekalongan!!"kataku.
"apa hobi mu, Ilham?" tanya bu Rahma.
"hobi ku ya? hobi ku, Maen Game" jwab ku.
 "kalau cita cita mu?"tanya ibu Rahma lagi.
 "menjadi Gamers yang handal" jawab ku.
"wah wah wah!! kayanya, kamu suka sekali ya? Dengan Game, kalau begitu ibu doa kan agar kamu menjadi Gamers yang hebat!! hmm, kalau begitu, kamu duduk sama, *melihat ke sekitar. sama dia saja" kata ibu Rahma.
"sama aku bu?" kata wanita itu.
"iya, sama kamu Melody" kata ibu Rahma.


kalian  tau gak? cewek yang aku tabrak tadi siapa?cewek yang aku tabrak tadi itu Melody. dan aku juga gak tau kenapa? kayanya dia males banget tuh duduk sama aku. mungkin, masih kesel kali, gara gara aku tabrak tadi.



"aku duduk disini  ya" kata ku.
" TERSERAH" kata Melody dengan nada judesnya.
" *berbicara di dalam hati. ihh dia jutek amat sih?" kata ku.
"baik anak anak!! kita buka buku bahasa Indonesia halaman 48" kata bu Rahma.
 " *berbicara didalam hati. aduhh, mana aku belum beli buku lagi!! sedangkan, nihh cewek, gak mau berdua"kataku.
"hmm, buku nya ber dua donnk!! aku kan juga mau belajar" kata ku kepada Melody.
"dih ber dua? ngapain!! beli sana" jwab Melody.
"kok kamu gitu? aku kan murid baru, jadi aku belum beli buku di sekolah ini lah" kata ku. "hahha, emang penting ya? mau kamu anak baru kek, anak lama kek!! aku gak PEDULI" jawab Melody dengan nada yang ketus.
 "apa kamu masih marah? gara gara aku nabrak kamu?" tanya ku kepada Melody.
 "au ah" kata Melody.


tak terasa bel istirahat pun berbunyi, yaa namanya juga anak SD!! denger bel istirahat, ya pasti seneng banget lah.


" *menarik tangan Melody. tunggu!!" kataku.
" ihh, apaan sih kamu pegang pegang!!" kata Melody.
"iya maaf maaf!! tapi kok kamu jutek banget sih sama aku" kata ku.
"biarin aja" kata Melody yang mulai pergi meningggalkan aku.
" woy!!  tapikan aku anak baru!! jadi kalo kamu marah sama aku, gara gara aku tadi nabrak kamu!! aku minta maaf!! dan aku mau melakukan apa aja, demi dapet maaf dari kamu" kata ku *berteriak*.
 " *menghetikan langkahnya lalu membalikan badan nya ke arah ku. beneran? kamu mau melakukan apa aja demi dapet maaf dari aku?" kata Melody.
 "iya" jawab ku.
" *menarik tangan ku. kalau begitu, ayoo ikut aku" kata Melody.


aku pun di ajak Melody ke kantin, aku sih gak tau aku mau diapakan, cuman aku nurut aja deh.


"kalau kamu mau dapet maaf dari aku, kamu harus neraktir kita satu kelas gimana?" kata Melody.
 "sa.. sa.. satu kelas??" kata ku.
 "iya, katanya mau dapet maaf dari aku" kata Melody.
"iy.. iy.. iyadeh!!" kata ku pasrah. 
" *berteriak*. wey kalian semua murid kelas 4C!! kalian semua tanang aja, kalian jajan yang banyak sana, biar si anak baru yang ngebayarin" kata Melody.


dengan gembira meraka pun mengambil jajanan sesuka hati mereka.


"aduhh kalo gini, aku bisa tekor nih" kata ku.





BERSAMBUNG

Comments